Tucuxi Mobil Listrik Futuristik dari Indonesia

Posted by Unknown on Wednesday, December 26, 2012






Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan diketahui tengah meminta rumah modifikasi Kupu-kupu Malam yang berada di Yogyakarta untuk membangun sebuah mobil sport listrik. Dan inilah spesifikasi mobil listrik tersebut.

Mobil permintaan Menteri BUMN Dahlan Iskan itu kini sedang dibangun di rumah modifikasi Kupu-kupu Malam di Yogyakarta.

Mobil ini merupakan rancangan Danet Suryatama yang merupakan lulusan ITS yang kemudian ia sekolah lagi di Michigan. Dia 10 tahun bekerja di perusahaan mobil terkenal di Amerika, Chrysler.

Menyusuri dunia maya, detikOto mendapatkan sebuah situs perusahaan otomotif yang bermarkas di Michigan, Amerika Serikat bernama ElektrikCar LLC yang menampilkan desain mobil yang sama dengan desain yang kami lihat di bengkel Kupu-kupu Malam ketika menyambanginya. Bisa jadi, ini adalah mobil yang sama dengan perancang yang sama, Danet.

Mobil listrik kami adalah mobil sport coupe 2 (+2) penumpang seperti yang diperlihatkan dalam gambar. Ini dapat membawa 2 penumpang, ditambah 2 lagi jika diperlikan,” tulis ElektrikCar di situsnya.

“Ini adalah kendaraan listrik didukung oleh Lithium Ion terbaru, Lithium Iron Phosphate (LiFEPO4) atau Nano Lithium sistem baterai (tergantung pilihan),” tambah mereka.

“Baterai kendaraan listrik ini akan memiliki minimal jarak jelajah 200 mil (321,8 km) untuk sekali charge,” ulasnya lagi.

Lebih lanjut ElektrikCar menjelaskan kalau tubuh mobil ini akan dibuat dari bahan serat karbon yang kuat namun ringan bila dibanding bahan konvensional lain.

“Konfigurasi struktural memungkinkan mobil untuk memiliki rating keamanan yang tinggi untuk perlindungan dampak (kecelakaan) pada penumpang sementara pada saat yang sama memaksimalkan ruang interior kendaraan,” tambahnya.

Mau tahu spesifikasi mobil sport ini menurut ElekrikCar? Berikut datanya:

Baterai : Lithium Iron Phosphate atau Nano-Lithium
Jarak jelajah : 200-300 miles per charge
Lama pengisian baterai : Tergantung jenis baterai, bisa 4 jam
Kapasitas penumpang: 2 (+2) atau 4 penumpang
Kecepatan maksimum: 193 km/jam

Dimensi

Panjang: 4.426,9 mm
Lebar: 1.930,7 mm
Tinggi: 1.282,7 mm
Wheel Base: 3118.0mm / 122.8 in
Ground Clearance: 150,9 mm
Curb Weight: 1.112,1 Kgsumber : http://www.kaskus.co.id/thread/50d32e71601243b625000070

{ 0 comments... read them below if any or add comment }

Post a Comment

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot