10 Tips Diet Mudah di Tahun Baru

Posted by Unknown on Saturday, December 29, 2012
Apa resolusi Anda untuk tahun depan? Jika salah satunya adalah menurunkan berat badan, sebaiknya simak tips diet mudah di tahun baru seperti yang dilansir dari She Knows berikut ini.

Berdiri 
Cara paling mudah untuk membakar lebih banyak lemak adalah dengan sering berdiri. Sebab berdiri mampu menguras setidaknya 50 persen dari energi setiap hari.

Sayur 
Jangan lupa makan sayur, terutama yang warnanya hijau dan bentuknya daun seperti bayam atau kale. Selain rendah kalori, sayuran hijau ampuh meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Porsi
 Entah itu piring kecil, tempat makan yang berbeda warna, atau yang lain, temukan cara terbaik untuk mengontrol porsi makan Anda agar tetap seimbang dengan energi yang dikeluarkan.

Camilan 
Camilan sehat yang disarankan adalah buah-buahan atau kacang, bukan keripik atau jajanan manis yang penuh lemak seperti kue dan donat. Jadi biasakan menikmati camilan sehat.

Label 
Terburu-buru dan tidak sempat memasak saat acara tahun baru? Anda boleh membeli makanan instan. Tetapi jangan lupa membaca labelnya untuk mengetahui jumlah kalori dan nutrisi di dalamnya.

Olahraga 
Tidak perlu susah payah datang ke pusat kebugaran untuk berolahraga. Anda bisa dengan mudah melakukannya di rumah. Misalnya melakukan squat atau skotjam saat gosok gigi atau pergi berbelanja ke supermarket terdekat dengan jalan kaki.

Bersenang-senang 
Tips diet yang satu ini benar-benar mudah sekaligus menyenangkan. Sebab Anda hanya perlu lebih sering mendaki gunung, bersepeda, atau menari dengan teman untuk membakar kalori sembari bersenang-senang.

Minum 
Jangan samakan lapar dengan dehidrasi! Anda tetap harus memenuhi asupan cairan dengan minum air putih minimal delapan gelas sehari. Jangan khawatir, air putih tidak berkalori.

Jalan-jalan
 Pergi ke sekolah, kampus, tempat kerja, kantor pos, atau yang lain yang bisa dijangkau dengan jalan kaki sebaiknya lebih sering dilakukan. Jangan terus-terusan mengandalkan kendaraan!
 
Reward
 Memberi reward atau penghargaan bagi diri sendiri karena mampu melakukan seluruh hal di atas juga penting. Caranya, nikmati makanan lezat namun rendah kalori seperti yogurt.
Itulah tips mudah sekaligus menyenangkan untuk berdiet di tahun baru. Yuk mulai menjalankan resolusi yang satu ini!

{ 0 comments... read them below if any or add comment }

Post a Comment

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot