Tips Mode Hemat Energy Blog

Posted by Unknown on Saturday, December 29, 2012
Siapa sih yang gak kenal mode ini... Hampir semua blog baik yang memakai blogger ataupun wordpress pasti memakai ini. Dan juga hampir pemilik blog tau cara memasanagnya.
Yang jadi masalah adalah, bisakan semua blogger mengubah atau mengedit isi JavaScript itu? mungkin ada yang bisa, tapi tidak sedikit yang belum atau bahkan tidak bisa.
Untuk itu, kali ini Saya akan coba Sharing info tentang masalah di atas. Untuk pemasangan Saya kira tidak ada masalah, jadi tidak perlu saya bahas. Ikuti beberapa langkah langkah di bawah ini bagi Anda yang ingin mengedit JavaScript pada Widgets tersebut.
  1. Buka Blogger, Log In, pilih Rancangan, dan pilih Edit HTML.
  2. Cari tulisan yang Saya Block seperti yang ada di "Gambar 1".
  3. Klik kanan dan pilih "go to http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js"
  4. Simpan halaman dalam bentuk ".js", seperti pada "Gamabr 2".
  5. Setelah itu Anda membuuhkan Software "Free JavaScript Editor".
  6. Buka file hasil download tadi denga Software tersebut.
  7. Ganti teks yang Saya Block seperti yang ada di "Gamabr 3".
  8. Anda dapat mengganti teks tersebut dengan Teks lain atau gambar lain seperti yang Saya lakukan di "Gambar 4".
  9. Setelah itu simpan hasil editan dengan format yang sama (.js).
  10. Untuk menggunakan file tersebut, Anda perlu meng-Upload file tersebut. Tenang ada situs yang menyedialan fitur Upload file .js kok, kalo Saya pake situs Free JavaScript Hosting.
  11. Situs tersebut mengirimkan URL dari file yang anda Uplod melalui E-mail, maka dari itu, masukkan E-mail yang benar-benar Anda gunakan.
  12. Setelah itu, Salin URL file JavaScript-nya dan tempelkan di tempat sebelunya dan menggantikan URL  "http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js", seperti pada "Gambar 5".
  13. Selesai, tinggal Simpan Template Blog Anda dan niknati hasilnya... :D
Mungkin hanya itu saja yang dapat Saya sampaikan, mudah-mudahan dapat membantu Sahabat Blogger semua.

{ 0 comments... read them below if any or add comment }

Post a Comment

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot