Terompet Tahun Baru Terbesar

Posted by Unknown on Tuesday, December 25, 2012
Banyak cara untuk memeriahkan tahun baru 2012. Seperti yang dilakukan oleh Arno Suprapto (52), warga Banyumas yang membuat terompet raksasa berukuran 5x2,5 meter, Jumat (30/12/). Tidak usah bingung cara meniupnya, karena Arno menyiapkan mesin kompresor untuk membuatnya berbunyi nyaring.

Ini Dia Terompet Tahun Baru Terbesar
Bertempat di halaman milik tetangganya. Terompet raksaksa yang masih dalam pengerjaan ini rencananya selesai sebelum malam pergantian tahun baru esok. Arbi Anugrah/detikNews.
Ini Dia Terompet Tahun Baru Terbesar
Terompet raksaksa yang mempunyai panjang 5 meter dan lebar 2,5 meter ini dibuat dengan menggunakan 5 buah batang bambu yang diikat dengan menggunakan kawat, sedangkan untuk membalut terompet tersebut, Arno menggunakan 200 lembar kertas semen dan 26 meter kain batik serta 5 kilo lem. Arbi Anugrah/detikNews.


Ini Dia Terompet Tahun Baru Terbesar
Rencananya, terompet raksaksa yang masih dalam pengerjaan ini akan diarak keliling kota Purwokerto dan dibunyikan saat malam pergantian tahun 2012 di alun-alun kota Purwokerto. Arbi Anugrah/detikNews.


Ini Dia Terompet Tahun Baru Terbesar
Dalam pembuatannya sendiri, Arno mengerjakan terompet raksaksa tersebut seorang diri walaupun kadang ada salah seorang tetangganya yang datang dan ikut membantu. Arbi Anugrah/detikNews.



sumber :http://foto.detik.com/readfoto/2011/12/30/194155/1803549/157/4/

{ 0 comments... read them below if any or add comment }

Post a Comment

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot