Tips pacaran untuk yang mempunyai beda agama

Posted by Unknown on Sunday, December 23, 2012
Kali ini saya akan berbagi informasi tentang 4 Tips pacaran beda agama, pasti banyak dari kalian yang mempunyai pasangan yang berbeda keyakinan ,Sebagian orang percaya bahwa menjalin hubungan asmara dengan pasangan berbeda agama tidak akan berjalan lama. Namun sebenarnya ada juga pasangan beda agama yang bisa mempertahankan hubungannya sampai ke jenjang pernikahan.

4 Tips pacaran beda agama
Jika Anda juga tengah berpacaran dengan orang yang berbeda agama, simak tips menjalani hubungan asmara bersama si dia seperti yang dilansir dari College Candy berikut ini.

Mencari kesamaan
Meskipun agama berbeda, namun pasti ada kesamaan di antara ajaran maupun larangan keduanya. Misalnya larangan berbuat zina, mengonsumsi alkohol, maupun cara berpakaian sopan yang dianjurkan. Sebab pada dasarnya semua agama pasti mengajarkan untuk mengamalkan kebaikan dan menjauhi kemaksiatan.

Menghargai perbedaan
Adanya perbedaan dalam keyakinan dan menjalankan ibadah tetap harus dihargai oleh masing-masing pasangan. Lagipula tidak baik memaksakan kehendak pada pasangan mengenai sebuah kepercayaan. Anda bahkan seharusnya tetap berusaha mengingatkan pasangan beribadah meskipun agama yang dipeluk tidak sama.

Mengobrol
Tips lain berpacaran dengan orang yang berbeda agama adalah sering-sering mengobrol dan berdiskusi. Namun ingat, tujuan mengobrol itu sendiri adalah untuk menjelaskan, bukan berdebat dan merasa menjadi yang paling benar. Selain menambah pengetahuan, Anda pun akan diluruskan tentang kesalahpahaman yang sering beredar tentang agama lain.

Membuat keputusan
Jika hubungan asmara Anda semakin serius dan berniat melanjutkan ke jenjang yang lebih jauh, saatnya Anda membuat keputusan. Apakah Anda siap memiliki pasangan suami atau istri yang berbeda agama? Sebab setelah ini pasti akan ada banyak tantangan yang Anda rasakan. Pertimbangkan semuanya agar tidak sampai menyesali keputusan yang telah dibuat.


sumber: duasatu.web.id

{ 0 comments... read them below if any or add comment }

Post a Comment

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot